Skip to main content

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK DENGAN MENGISI FORMULIR INI



TOTAL ORGANIC CARBON (TOC) | TOC Meter | Jual TOC Meter

 TOTAL ORGANIC CARBON (TOC) | TOC Meter | Jual TOC Meter

TOTAL ORGANIC CARBON (TOC) | TOC Meter | Jual TOC Meter
 Untuk info dan pemesanan hubungi :

022-7239019 / 0821 4000 2080 / 0856 2476 9005 / 0857 2352 9677 / 0813 2259 9149
Pin BB: 29d2de88 / 32dbbfb0
TOTAL ORGANIC CARBON (TOC)
    Kandungan total karbon organik (Total Organic Carbon)  merupkan jumlah carbon yang terkandung didalam senyawa organik yang dijadikan sebagai salah satu indikator kualitas air (air bersih maupun air limbah). Karbon yang terkandung pada media terdiri dari dua jenis, yaitu Organic Carbon (OC) dan Inorganic Carbon (IC).  Sistem pengukuran karbon adalah dengan cara merubah carbon menjadi CO2, kemudian mengukur kadar CO2  sebagai representasi dari  kadar carbon yang ada. Pengukuran sebenarnya semua unsur karbon yang ada dalam sample (total carbon/TC) tanpa membedakan apakah itu OC atau IC.
    Ada dua cara pengukuran TOC, yaitu pengukuran secara langsung (direct measurement) dan pengukuran tidak langsung (indirect measurement). Pada pengukuran langsung, mula-mula komponen IC dihilangkan terlebih dahulu dengan cara memberi senyawa asam ke sample (acidification) kemudian gas hasil reaksi antara IC dan asam dibuang ke udara.  Selanjutnya sample yang sudah bersih dari komponen IC dioksidasi (Oxidation) untuk merubah Carbon  menjadi CO2, lalu CO2 tersebut  diukur sebagai NPOC (Non Purgeable Organic Carbon), yang adalah TOC. Sedangkan pada pengukuran tidak langsung, yang diukur adalah TC dan IC, kemudian mengurangkan IC dari TC  untuk mendapatkan TOC (TOC = TC-IC). 
    Secara umum, proses pengukuran TOC dilakukan dalam 3 tahap, yaitu: Acidification, Oxidation dan  Detection.
    Acidification; Pada tahap ini, komponen IC dirubah kebentuk gas (CO2), kemudian gas ini dialirkan ke detector untuk diukur (pada metoda tidak langsung) atau dibuang ke udara (pada metoda langsung).
    Oxidation; Yaitu proses oksidasi carbon pada sample  menjadi CO2. Terdapat beberapa tipe oksidasi, yaitu:
-    High Temperature Combustion;
-    High temperature catalytic (HTCO) oxidation;
-    Photo-oxidation alone;
-    Photo-chemical oxidation;
-    Thermo-chemical oxidation; dan
-    Electrolytic Oxidation. 
    High Temperature Combustion: Sample dibakar/dipanaskan pada temperature 1,350oC. Pada kondisi ini, semua carbon yang ada diubah menjadi CO2, dialirkan melalui Scrubber untuk menghilangkan gas chlorine dan uap air, kemudian dialirkan ke detector untuk diukur (umumnya menggunakan NDIR detector).
-    HTCO: Sample dimasukan kedalam katalis Platinum pada suhu 680oC, sehingga menghasilkan gas CO2, yang kemudian diukur oleh detector (umumnya NDIR).
-    Photo-Oxidation (UV Light): Sinar UV digunakan untuk mengoksidasi carbon dalam sample untuk menghasilkan CO2, kemudian CO2 ini dialirkan ke detector untuk diukur.
-    Photo-Chemical Oxidation: Sinar Sinar UV dan Chemical (senyawa persulfate) digunakan untuk mengoksidasi carbon dalam sample untuk menghasilkan CO2, kemudian CO2 ini dialirkan ke detector untuk diukur.
-Thermo-Chemical Oxidation: Metoda ini sering disebut juga sebagai Heated Persulfate, menggunakan senyawa Persulfate yang dipanaskan untuk mengoksidasi Carbon sehingga menghasilkan CO2.
-    Electrolytic Oxidation: Pada metoda ini, sample dimasukan ke elekrolit sehingga komponen carbon dalam sample dirubah menjadi gas CO2.

Comments

Popular posts from this blog

0821 4000 2080 Harga pH Meter Di Bekasi Jual pH Meter Murah Ady Water

PH Meter Tanah merupakan alat yang dipakai untuk menentukan kesuburan suatu tanah. Pengaruh paling utama PH dalam tanah yaitu pada ketersediaan serta sifat meracun unsur semisal Al (Alumunium), Fe (besi), Mn (Mangan), Cu (seng) B (Boron). Pada sektor pertanian pengukuran PH tanah dipakai guna memonitor pengaruh praktek pengolahan pertanian. pH Meter Tanah Takemura PH Meter Air   biasanya digunakan oleh perusahaan air mineral, mereka mesti menjual air dengan nilai PH yang sudah  ditentukan departemen kesehatan , maka alat ini diperlukan guna memenuhi standar kesehatan air mineral. Untuk ukuran netral pada PH Meter air menunjukkan angka 7, sedangkan jika kurang dari 7 menunjukkan asam dan untuk basa menunjukkan angka lebih dari 7. pH Meter Air Apera Instrument Untuk informasi dan pemesanan hubungi: 022 723 8019 ( call- fax) 022 6372 4915 0821 4000 2080 (Fajri) 0812 2445 1004 (Kartiko) 0813 2259 9149 (WA) 0856 2476 9005 e-mail: adywater@gmail.com Kantor Pusat B

EPA Memperingatkan Ada Kuman Dalam Air Minum

EPA mengatakan bakteri dapat tumbuh di menara air dan dispenser air jika mereka tidak dibersihkan secara teratur setiap beberapa bulan. Administrasi Perlindungan Lingkungan (EPA) membuat empat rekomendasi kepada masyarakat tentang air minum, diketahui peringatan terhadap mata air pegunungan dan mendesak orang untuk mencuci menara air secara teratur, serta menjaga kebersihan dispenser air dan sistem pemurni air.  Lebih dari setengah dari sampel air mata air pegunungan diuji ditemukan mengandung bakteri tingkat tinggi, pemerintah mengatakan, bahwa lebih dari 70 persen kasus kualitas air kran yang buruk disebabkan oleh menara air yang tidak dicuci secara teratur.  Departemen Sanitasi Lingkungan dan Zat Beracun direktur jenderal Yuan Shao-ying mengatakan beberapa orang mungkin memiliki ide yang salah bahwa mata air pegunungan yang bersih, tapi sebanyak 62 persen diuji positif mengandung bakteri coliform.  Selain itu, ia mengatakan banyak orang berpikir air minum ke

0812 2445 1004 Jual pH Meter Hanna Di Jakarta Supplier pH Meter Murah Ady Water

0812 2445 1004 Jual pH Meter Hanna Di Jakarta Supplier pH Meter Murah Ady Water 0812 2445 1004 Jual pH Meter Hanna  Fungsi PH Meter adalah untuk mengukur pH (kadar keasaman atau basa) suatu cairan. Sebuah pH meter terdiri dari sebuah elektroda (probe pengukur) yang terhubung ke sebuah alat elektronik yang mengukur dan menampilkan nilai pH. Probe atau Elektroda merupakan bagian penting dari pH meter, Elektroda adalah batang seperti struktur biasanya terbuat dari kaca. Prinsip kerja dari alat ini yaitu semakin banyak elektron pada sampel maka akan semakin bernilai asam begitu pun sebaliknya, karena batang pada pH meter berisi larutan elektrolit lemah. Rangkaian pengukurannya tidak lebih dari sebuah voltmeter yang menampilkan pengukuran dalam pH selain volt. Pengukuran Impedansi input harus sangat tinggi karena adanya resistansi tinggi (sekitar 20 hingga 1000 MΩ). Untuk informasi dan pemesanan hubungi: 022 723 8019 ( call- fax) 022 6372 4915 0821 4000 2080 (Fajri) 0812